Sejarah Singkat

Perseroan awalnya adalah sebuah toko kecil yang bergerak di bidang usaha telepon seluler dengan melakukan penjualan telepon seluler bekas, simcard dan aksesoris telepon ke ritel dengan skala kecil pada tahun 1998. Dalam rentang waktu 1999 – 2001, Perseroan berhasil mengembangkan usahanya dari awalnya hanya memiliki satu toko kecil di Cirebon menjadi 11 toko di Cirebon. Pada tahun 2002 – 2006, Perseroan mulai menjadi distributor Telkomsel, Indosat, Fren dan Esia. Pada tahun 2007, Perseroan mulai menjadi distributor XL dengan wilayah pertamanya di Cirebon. Pada tahun 2011, Perseroan resmi berbentuk Perseroan Terbatas atau PT dan mengembangkan wilayah distribusinya ke Sumatera. Pada tahun tersebut, Perseroan menambah kantor cabang di Dumai untuk mendukung kegiatan distribusinya. Mulai sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2024, Perseroan berhasil menambah beberapa kantor cabang seiring dengan tumbuhnya kepercayaan dari XL untuk mendistribusikan Produk XL di wilayah distribusi XL. Saat ini Perseroan tidak hanya menjadi distributor dari XL namun juga melakukan penjualan aksesoris dari Handphone seperti kabel data, charger, powerbank, headset, dan speaker bluetooth dengan merek PHILIPS dan VDENMENV serta memiliki Entitas Anak dan Perusahaan Cucu yang menjalani distribusi untuk produk FMCG.

Visi dan Misi

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan senantiasa berpedoman pada visi dan misi yang telah ditetapkan, yang juga merupakan wujud dari aspirasi pendiri Perseroan. Visi dan misi Perseroan adalah sebagai berikut:

VISI

“Menjadi distributor terbesar dan terbaik di Indonesia”

MISI

    Dalam rangka mencapai visi Perseroan, berikut merupakan misi yang diterapkan oleh Perseroan

    • Melayani outlet retail dengan baik.
    • Memberikan manfaat terbaik bagi setiap pemangku kepentingan dan masyarakat.

    Corporate Value

    Selain itu, Perseroan memiliki Corporate Value yang selalu dipegang dalam menjalankan kegiatan binsisnya. Adapun Corporate Value adalah INTEGRITY, LOYALTY, OWNERSHIP.

    INTEGRITY
    Integrity merupakan fondasi utama dalam seluruh kegiatan bisnis Perseroan. Nilai ini mencerminkan komitmen Perseroan untuk selalu bertindak dengan kejujuran, etika, dan transparansi. Perseroan berkomitmen kuat untuk tidak pernah melakukan tindakan yang melanggar hukum dalam bentuk apapun dan memastikan seluruh aktivitas bisnisnya mematuhi peraturan yang berlaku. Perseroan menjunjung tinggi standar etika bisnis, transparansi dalam pelaporan keuangan, serta membangun hubungan bisnis berdasarkan kepercayaan dengan semua pihak terkait.

    LOYALTY
    Loyalty merefleksikan dedikasi dan komitmen jangka panjang Perseroan. Perseroan mengutamakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan prima, menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan karyawan, membangun hubungan jangka panjang dengan mitra bisnis, dan berkontribusi positif terhadap pihak terkait lainnya.

    OWERSHIP
    Ownership mencerminkan rasa tanggung jawab dan kepemilikan yang tinggi dari seluruh jajaran Perseroan. Perseroan mendorong inisiatif dan proaktif dalam mencari solusi, menanamkan budaya akuntabilitas, memberdayakan karyawan dalam pengambilan keputusan, serta bertanggung jawab penuh atas hasil dan dampak dari setiap kegiatan operasional.

    Ketiga nilai perusahaan ini saling terkait dan memperkuat satu sama lain, membentuk budaya perusahaan yang kokoh. Nilai-nilai ini menjadi kompas yang mengarahkan Perseroan dalam mencapai visi dan misinya, serta memastikan keberlanjutan pertumbuhan bisnis jangka panjang.